Jakarta, CNBC Indonesia – Mudik dari Lampung menuju Bengkulu sudah semakin mudah dan cepat karena ada Tol Trans Sumatera. Namun pemudik perlu mencatat ruas Tol Trans Sumatera mana saja yang dilewati beserta tarifnya.

Untuk perjalanan mudik dari Lampung menuju Bengkulu melalui Tol Trans Sumatera harus melewati terlebih dahulu Kota Palembang, Sumatera Selatan. Pemudik dapat melewati rute sebagai berikut beserta tarifnya:

  • Tol Bakauheni – Terbanggi Besar Rp 189.500
  • Tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung Rp 170.500
  • Tol Kayu Agung – Kramasan (Palembang) Rp 50.000.
  • Tol Palembang – Indralaya: Rp 85.000
  • Tol Indralaya – Prabumulih: Rp 85.000

Total biaya tol yang harus dikeluarkan pemudik dari Lampung menuju Sumatera Selatan (melewati Palembang) sebesar Rp 580.000. Kemudian pemudik harus bergabung dengan Jalan Lintas Sumatera karena belum terhubungnya tol dari Sumatera Selatan menuju Bengkulu melalui Muara Enim dan Lubuk Linggau yaitu Tol Lubuk Linggau – Curup – Bengkulu Seksi 1 Lubuk Linggau – Kepahiang (54,5 Km) dan Seksi 2 Kepahiang – Taba Penanjung (23,7 Km).

Baru setelah itu, pemudik bisa kembali naik tol dari Taba Penanjung Bengkulu Tengah – Bengkulu (17,6 Km) dengan tarif Rp 22.000. Sehingga total kisaran biaya tol yang dikeluarkan dari Lampung menuju Bengkulu sebesar Rp 602.000.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Mantap! Tol Trans Sumatera Siap Beroperasi untuk Nataru


(wur/wur)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *