Jakarta, CNBC Indonesia – UOB Indonesia bersama dengan Garuda Indonesia telah sukses meluncurkan Garuda Indonesia UOB Credit Card, untuk memenuhi kebutuhan wisatawan yang terus berkembang dengan memberi lebih banyak miles saat berbelanja.
Dengan slogan “From Shops to Skies”, Garuda Indonesia UOB Credit Card memungkinkan para pelancong dan masyarakat yang gemar berbelanja mengakumulasikan triple GarudaMiles untuk seluruh transaksi retail di Garuda Indonesia dan double GarudaMiles untuk transaksi retail lainnya.
Presiden Direktur UOB Indonesia Hendra Gunawan, menjelaskan, bahwa seiring dengan perkembangan global, kebutuhan dan preferensi individu yang ingin meningkatkan pengalaman perjalanannya pun turut berubah.
Data dari TGM Global Travel Survey 2023 menunjukkan 53% masyarakat Indonesia menempatkan berbelanja sebagai prioritas utama, sementara 27% lainnya menempatkan pengalaman kuliner setempat ketika berlibur sebagai prioritas utama.
Menurut Hendra, hal ini menunjukkan pentingnya upaya menawarkan solusi yang inovatif, memberikan pengalaman yang disesuaikan dengan kebutuhan, serta pengalaman yang dapat memenuhi keinginan setiap wisatawan yang kian berkembang.
“UOB terus berupaya menjadi bank pilihan para nasabah yang ingin memiliki pengalaman unik. Garuda Indonesia UOB Credit Card bukan sekadar alat pembayaran, namun dirancang untuk meningkatkan pengalaman perjalanan para nasabah,” ungkap dia dikutip dari keterangan tertulis belum lama ini.
Hendra juga menjelaskan, data dari UOB ASEAN Consumer Sentiment Study 2023 menunjukkan peningkatan jumlah masyarakat Indonesia yang bersedia mengeluarkan dana lebih banyak untuk menikmati pengalaman gaya hidup termasuk bepergian. Tren ini juga terlihat pada basis nasabah UOB Indonesia, di mana terlihat adanya pengeluaran untuk berlibur mencapai 14% dari total pengeluaran, atau 20% lebih tinggi dibandingkan sebelum pandemi.
Selain itu, sektor perjalanan nasabah telah mengalami transformasi signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Studi yang dilakukan Statista menunjukkan bahwa sektor perjalanan dan pariwisata Indonesia mengalami peningkatan dalam pariwisata domestik yang didorong oleh pertumbuhan kelas menengah dan peningkatan infrastruktur.
Pasar ini diharapkan dapat menghasilkan pendapatan sebesar US$8,9 miliar pada 2024 dan diproyeksikan tumbuh pada tingkat pertumbuhan tahunan gabungan atau compounded annual growth rate sebesar 5,04% dari 2024 hingga 2028 mencapai US$10,9 miliar.
“Oleh karena itu, kami senang dapat berkolaborasi dengan mitra yang memiliki kesamaan visi seperti Garuda Indonesia untuk melayani beragam kebutuhan individu di Indonesia dan di kawasan,” tegasnya.
Direktur Utama, Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan kolaborasi dengan UOB Indonesia merupakan komitmen perusahaan untuk memberikan nilai tambah bagi para pelanggan, terutama anggota GarudaMiles, serta upaya perusahaan untuk meningkatkan pendapatan bisnis ancillary.
“Kami berharap kemitraan strategis dengan UOB Indonesia akan semakin meningkatkan pengalaman perjalanan pelanggan melalui tingkat layanan dan keamanan seiring dengan komitmen kami dalam keunggulan layanan dan keselamatan. Sebagai maskapai penerbangan nasional, Garuda Indonesia berkomitmen untuk berperan dalam menghubungkan beragam destinasi Tanah Air serta memfasilitasi perjalanan domestik dan internasional. Kami berharap melalui inisiatif dan penawaran inovatif kepada pelanggan istimewa kami, kami dapat membuat perjalanan mereka lebih nyaman dan memuaskan,” ungkap dia.
Selain menawarkan miles, Garuda Indonesia UOB Credit Card juga memberikan nasabah keistimewaan eksklusif ketika terbang dengan Garuda Indonesia, antara lain dalam bentuk gratis bagasi tambahan sebesar 20kg, reward tiga kali lipat dari GarudaMiles, konter check-in khusus, serta diskon 10% untuk penukaran miles.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai Garuda Indonesia UOB Credit Card, Anda dapat mengakses di sini.
(rah/rah)