Jakarta, CNBC Indonesia – Arab Saudi dilanda badai es pekan ini. Hal ini membuat beberapa wilayah di Negeri Raja Salman itu kebanjiran.

Wilayah Asir bagian Selatan mengalami curah hujan lebat hingga sedang, disertai hujan es. Kota Abha dan Khamis Mushayt, serta kegubernuran Rijal Alma’, Al Namas, dan Tanuma, juga ikut dilanda fenomena serupa.

Mengutip Al-Jazeera Rabu (3/4/2024) kejadian berlangsung Minggu. Rekaman menunjukkan banyak mobil yang jendela belakang dan depannya pecah akibat hantaman hujan es besar. 

[Gambas:Instagram]

Cuaca buruk ini juga menyebabkan jalan-jalan utama diselimuti es. Pemerintah setempat menanggapinya dengan mengerahkan pekerja kota dan tim lapangan untuk membersihkan es dari jalan-jalan utama guna memfasilitasi kembalinya arus lalu lintas normal.

Pusat Meteorologi Nasional (NCM) memperkirakan bahwa ibu kota Riyadh, bersama dengan provinsi dan kota lain di wilayah Riyadh, akan menghadapi hujan lebat, angin berkecepatan tinggi, dan hujan es pada hari Senin. Ini mengurangi jarak pandang horizontal.

Prakiraan cuaca NCM mencakup beberapa wilayah, antara lain Dawadmi, Al Rain, Al Quwayiyah, Afif, Al Zulfi, Al Ghat, Al-Majmaah, Shaqraa, Diriyah, Thadiq, Huraymila, Rumah, Dharma, Marat, Al Aflaj, Al Salil dan Wadi Al Dawasir.

“Kami mengeluarkan peringatan kepada masyarakat untuk berhati-hati dan mengikuti pedoman keselamatan yang diberikan oleh pihak berwenang selama periode cuaca hujan ini,” kata Badan Pertahanan Sipil Saudi dikutip Gulf News.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Saudi Tak Mau Normalisasi Dengan Israel Tanpa Kemerdekaan Palestina


(sef/sef)






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *