Jakarta, CNBC Indonesia – PT PLN (Persero) mengungkapkan bahwa saat ini perusahaan memiliki ribuan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di 872 lokasi di seluruh Indonesia.

Direktur Retail dan Niaga, PT PLN (Persero) Edi Srimulyanti mengungkapkan bahwa SPKLU yang tersebar di 872 lokasi tersebut terdapat sebanyak 1.299 unit.

“Ada 1.299 SPKLU yang dimiliki PLN bersama mitra yang tersebar di 872 lokasi seluruh Indonesia,” jelas Edi dalam Konferensi Pers Persiapan SPKLU Menjelang Mudik Lebaran, di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), Jakarta, Kamis (4/4/2024).

Detailnya, Edi mengatakan dari 1.299 SPKLU PLN yang tersebar di Indonesia, sebanyak 872 SPKLU terdapat di Pulau Jawa, 152 SPKLU di Sumatera, 55 SPKLU di Kalimantan, 64 SPKLU di Sulawesi, 87 SPKLU di Bali, 8 SPKLU di Maluku, 27 SPKLU di Nusa Tenggara, dan 7 SPKLU di Papua.

“Nah ini sebaran untuk 1.299 (SPKLU),” lanjutnya.

Kemudian, Edi mengatakan kesiapan untuk menyambut momen mudik 2024 ini, pihaknya sudah melengkapi setiap rest area dengan SPKLU agar pemudik merasa aman dan tidak khawatir akan kehabisan daya kendaraan listrik.

“Kemudian khusus untuk mudik lebaran, kami sudah siapkan di seluruh rest area kami sudah bisa memasang SPKLU dengan jumlah 239 unit dengan sekarang udah 104 lokasi ya,” ungkapnya.

Adapun, dia mengungkapkan pihaknya juga menyediakan SPKLU mobile yang bisa menghampiri pelanggan yang membutuhkan layanan isi daya kendaraan listrik. “Kami siapkan 3 unit SPKLU Mobile, antisipasi kalau ada tumpukan-tumpukan antrean gitu ya, bisa tepon hotline PLN sehingga bisa kami kirim untuk yang mobile,” tandasnya.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Video: Mudik Nataru, PLN Siapkan 622 Unit SPKLU


(pgr/pgr)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *