Jakarta, CNBC Indonesia – Menteri Pertahanan (Menhan) yang juga sekaligus menjadi Calon Presiden terpilih dalam Pilpres 2024, Prabowo Subianto akhirnya buka suara ihwal dua sosok yang akan menjadi kandidat calon Menteri Keuangan (Menkeu) di kabinet yang dipimpinnya nanti.

Awalnya wartawan menanyakan, apakah sosok Menkeu di kabinet dia nantinya adalah Kartika Wirjoatmodjo yang kini menjadi Wakil Menteri BUMN.

“Kita terbuka kok dengan investasi,” jawab Prabowo soal Kartika di Mandiri Investment Forum 2024 di Fairmont Hotel, Jakarta,┬ábeberapa saat lalu.

Kemudian Prabowo kembali ditanya wartawan, apakah benar sosok Kartika yang akan menjadi Menkeu. Prabowo lalu menjawab dengan menyebut dua nama, yaitu Darmawan Junaidi yang kini menjadi Dirut Bank Mandiri dan Mantan Menteri Keuangan Chatib Basri.

“Pak Darmawan selamat ya, Pak Chatib selamat ya, pertahankan prestasi, jaga uang republik,” seloroh Prabowo.

Sebelumnya, Prabowo merasa yakin ekonomi Indonesia bisa tumbuh 7% sampai 8% dalam 3 sampai 4 tahun mendatang. Kuncinya adalah dengan menggenjot investasi lewat kolaborasi dan peningkatan daya beli dengan pengentasan kemiskinan.

“Karena itu kita harus sepakat dan kita sudah sepakat kita harus hilangkan kemiskinan, kita harus kerja keras banyak negara butuh 50-60 tahun, ada negara yang cepet, tapi kita akan terus yang sudah dirintis presiden-presiden terdahulu, yang sudah dikerjakan presiden Pak Jokowi kita teruskan,” tegas Prabowo.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Prabowo Janji Semua Serba Gratis, Kuliah hingga Makan Siang


(fab/fab)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *